image Spot Wisata di Banyuwangi yang Cocok Jadi Tempat Event Seru

loket wiki

Spot Wisata di Banyuwangi yang Cocok Jadi Tempat Event Seru

06 Nov 2019 - Penulis Nabila

Siapa yang akhir tahun ini mau liburan ke Banyuwangi? Wisata di Banyuwangi memang menjadi tren terbaru bagi orang-orang. Soalnya, Banyuwangi menawarkan wisata alam yang lengkap mulai dari pegunungan sampai pantai. Salah satu yang paling terkenal dari wisata di Banyuwangi adalah blue fire di kawah Ijen. 


Namun, masih banyak loh spot wisata di Banyuwangi lainnya yang patut untuk didatangi! Apalagi di spot-spot tersebut ada event seru yang diusung oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Mau menambahkan spot tersebut ke daftar spot wisata di Banyuwangi kamu? Yuk, cek dulu!


Spot wisata di Banyuwangi: Taman Nasional Alas Purwo



 Sumber: Reviens Media

Kalau pergi liburan ke Banyuwangi, kamu akan disuguhi banyak wisata alam loh! Selain ada Taman Nasional Baluran yang menjadi spot wisata favorit di Banyuwangi, ada juga Taman Nasional Alas Purwo yang nggak kalah keren untuk dijadikan destinasi wisatamu. 

Taman Nasional Alas Purwo adalah salah satu hutan tertua di Pulau Jawa. Tempat ini memiliki luas sebesar 43.420 hektar yang terbagi menjadi empat zona, yaitu zona inti, zona rimba, zona pemanfaatan, dan zona penyangga. Salah satu spot menarik di Taman Alas Purwo adalah hutan bambu. Hutan bambu ini masih alami dan memiliki udara yang sejuk loh! Nggak heran, Taman Nasional Alas Purwo dipilih menjadi tempat diadakannya event Alas Purwo Geopark Green Run dalam rangka Banyuwangi Sport Tourism. 


Spot wisata di Banyuwangi: Sirkuit BMX Muncar




Sumber: Banyuwangi Merdeka

Mau cari tempat yang menantang adrenalin pas liburan ke Banyuwangi? Sirkuit BMX Muncar bisa jadi alternatif pilihan nih! Sirkuit yang berlokasi di Desa Kedungrejo ini memiliki 17 tanjakan yang pembangunannya sudah disesuaikan dengan standar Persatuan Balap Sepeda Internasional, Union Cycliste International (UCI). Sirkuit sepanjang 350 meter ini mulai dibangun sejak tahun 2015. 

Dengan kualitas yang sudah bertaraf internasional, Sirkuit BMX Muncar tentu saja menjadi tempat untuk event Banyuwangi International BMX yang masuk dalam kategori agenda C1. 


Spot wisata di Banyuwangi: Pantai Pulau Merah 



Sumber: Pariwisata Banyuwangi

Hampir setengah wilayah Banyuwangi dikelilingi oleh pantai, salah satu pantai yang menjadi favorit turis lokal maupun mancanegara adalah Pantai Pulau Merah. Liburan ke Banyuwangi jadi makin asik karena pantai ini menyajikan ombak yang cocok untuk surfing. Selain itu Pantai Pulau Merah juga tergolong bersih dan indah dengan pasir putihnya. 

Spot wisata di Banyuwangi satu ini adalah paket lengkap. Di bagian barat terdapat sunset yang indah sedangkan di bagian timur akan disuguhi pemandangan pegunungan. Pemandangan paket lengkapnya menjadikan Pantai Pulau Merah menjadi lokasi event Red Island Cycling Adventure. Seru banget kan bersepeda keliling pantai ditemani sunset dan deburan ombak. Lokasi event yang unik ini bisa jadi poin plus untuk meningkatkan penjualan tiket event kamu!

Spot wisata di Banyuwangi: Songgon



Sumber: Kabar Banyuwangi

Wilayah Songgon adalah destinasi wisata di Banyuwangi yang memiliki udara sejuk karena berada di dataran tinggi. Songgon dikenal karena memiliki banyak spot wisata menarik. Mulai dari hutan pinus, rafting dan tubing di area X-Badeng, wisata sejarah di Rowo Bayu, Green Gumuk Candi, air terjun Temcor, sampai kampung durian.

Nah, kampung durian cocok banget untuk wisatawan yang mau mencicipi berbagai rasa durian. Ada durian oranye, durian merah, hingga durian pelangi. Makanya kampung durian Songgon jadi tempat yang dipilih untuk event bersepeda lainnya di Banyuwangi, yaitu Durian Happy Cycling. Nilai unik event satu ini adalah pengunjung bisa bersepeda sekaligus wisata kuliner mencoba berbagai durian. Gimana nggak? Jumlah pohon duriannya saja mencapai 4.000 pohon. Pengunjung bakal puas banget tuh makan durian di Songgon. 

Gimana? Makin tertarik untuk liburan ke Banyuwangi? Selain spot wisata Banyuwangi yang ekstra karena terdapat event-event seru. Pengalaman liburan kamu juga bakal makin praktis dan asik karena event-event tersebut sudah didukung oleh teknologi LOKET loh! Pengunjung event bisa dengan mudah mengakses pembelian tiket dari jauh hari sebelum sampai di lokasi, cek di sini

Wisata di Banyuwangi semakin berkembang dari tahun ke tahun! Kapan giliran daerahmu? Intip dulu nih cara Banyuwangi memaksimalkan potensi wisatanya di sini!


liburan bikin event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang