Ikuti Tips Atur Waktu Ini Biar Bikin Event Jadi Maksimal!
Tips Atur Waktu Ini Biar Bikin Event Jadi Maksimal

Ikuti Tips Atur Waktu Ini Biar Bikin Event Jadi Maksimal!

- Dila

Hi Event Creator! Sering kebingungan atur waktu saat mempersiapkan event kamu? Loket.com sudah merangkum tips atur waktu biar bikin event jadi lebih maksimal. Yuk, simak ulasan berikut ini:

Tips atur waktu saat bikin event #1: Jangan mempersiapkan segalanya sendirian

Mempersiapkan sebuah event itu banyak sekali rincian yang perlu diperhatikan. Jangan mempersiapkan segalanya sendiri. Sepeda saja butuh dua roda untuk berjalan, kamu juga butuh teman untuk menyukseskan segalanya.

Buat tim yang solid. Jika kamu tidak punya banyak orang yang bisa membantu kamu, setidaknya cari orang yang bisa kamu andalkan sebagai bendahara dan konten promosi. Itulah tim terkecil yang masih ideal untuk membantu kamu mempersiapkan acara. Jadi, saat kamu sibuk mempersiapkan detail perlengkapan dan izin acara, ada orang yang sudah mengurus pendanaan dan promosi  acara kamu.

 

Tips atur waktu saat bikin event #2: Gunakan platform manajemen tiket biar bisa bagi badan

Eits, kata siapa punya tim kecil dengan waktu yang super sibuk urus ini-itu, penjualan tiketnya nggak bisa maksimal? Sekarang sudah banyak platform digital yang bisa bantu kamu atur penjualan tiketnya. 

Kalau kamu percayaan event kamu pada manajemen tiket terbaik dari Loket.com, kamu cuma tinggal buat event pagenya dan sistem penjualannya langsung bisa kamu nikmatin. Mudah, bukan? Orang promosi kamu nggak perlu lagi bingung bagi badan antara urus strategi promosi sama alur pembelian tiket event. Dia tinggal buka email saja setiap hari untuk melihat laporan penjualannya kapanpun dimanapun, sesukanya! Mudah dan bisa fokus ke hal lain deh.

 

Tips atur waktu saat bikin event #3: Gunakan satu platform yang mendistribusikan tiket sekaligus biar nggak perlu bikin pengajuan ke satu-per-satu platform

Kalau bisa sekaligus, kenapa harus satu-satu? Loket.com bisa bantu kamu distribusikan tiket event ke seluruh mitra distribusi kami yang tersebar secara online maupun offline. Kamu sudah kenal dengan LOKET Distribution Program, bukan?

Setelah membuat event pagenya di Loket.com, para Event Creator dapat memilih mitra pendistribusiannya sekaligus di menu distribusi pada event dashboard. Kamu juga bisa mengajukan langsung pada beberapa mitra sekaligus pada lebih dari 40 mitra yang telah bergabung di program distribusi ini. In-house channel distribusi kami, GO-TIX pun menyediakan dua platform sekaligus, yaitu website dan mobile apps untuk distribusikan tiket kamu ke pasar yang lebih luas.

Hanya dengan satu langkah, di satu platform, kamu sudah bisa berjualan tiket event di berbagai platform. Hemat waktu dan tenaga sekaligus!

 

Tips atur waktu saat bikin event #4: Digitalisasi proses registrasi dan pengunjung event kamu

Jaman sudah digital. Alur informasi dan komunikasi juga sudah bertambah cepat. Jangan sampai alur pengunjung kamu masih tersendat karena kamu masih pakai cara lama. Urus pendaftaran ulang peserta jaman dulu menggunakan kertas dan pulpen. Sudah membuat antrian lama, nantinya kamu masih harus merapikan laporannya untuk dicocokan ke data peserta yang sudah mendaftar.

Akan tetapi, sekarang kamu sudah bisa mendigitalisasinya. Bahkan, nggak perlu lagi mencocokan data satu persatu secara manual. Dengan event dashboard di Loket.com, kamu hanya perlu melakukan check in kode pemesanan tiket yang hanya memakan waktu hitungan detik. Hemat waktu untuk antrian, acara mulai tepat waktu, dan kamu nggak perlu luangkan waktu untuk mengolah data kembali!

 

Gimana? Yakin nggak mau hemat waktu menggunakan event page Loket.com? Yuk, buat eventnya sekarang!


Dila