4 Stadion FIFA U-17 World Cup 2023, Siap Dukung Indonesia?
Stadion FIFA U-17

4 Stadion FIFA U-17 World Cup 2023, Siap Dukung Indonesia?

- Winda Paramita

 

Siapa yang sudah menantikan FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023? Bukan rahasia lagi kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah FIFA 2023 pada November nanti di 4 venue berbeda.

Di mana saja FIFA U-17 World Cup 2023 akan diadakan? FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023 akan diadakan di 4 stadion di 4 kota, yaitu Jakarta International Stadium, Si Jalak Harupat, Gelora Bung Tomo, dan Stadion Manahan.

Di bawah ini kita akan kupas tuntas 4 stadion FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023.

Jakarta International Stadium (Jakarta)

Source: KOMPAS/Heru Sri Kumoro

Kapasitas: 82.000

Diresmikan: 2022

Perhelatan FIFA di Jakarta International Stadium dijamin seru! Jakarta International Stadium (JIS) adalah stadion multifungsi yang terletak di Tanjung Priok, Jakarta. 

JIS memiliki tribun tiga tingkat dengan total kapasitas 82.000 penonton dan tinggi total stadion 73 meter, menjadikannya stadion terbesar di Indonesia, stadion bola terbesar di Asia, dan salah satu stadion tertinggi di dunia.

Dengan luas tanah 22 hektar, bangunan stadion itu sendiri dibangun di atas lahan seluas 375,7 m2. Jakarta International Stadion dibangun dengan standar FIFA, dan bahkan bisa mengakomodasi kegiatan non-olahraga lainnya seperti konser musik.

Si Jalak Harupat (Bandung)

Source: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz

Kapasitas: 27.000

Diresmikan: 2005

Terletak di Soreang, Jawa Barat, Indonesia, Si Jalak Harupan adalah arena olahraga tekemuka. Dengan kapasitas tempat duduk 27.000 penonton, Stadion Si Jalak Harupat adalah salah satu stadion terbesar dan paling mengesankan di negara ini. Namanya, "Si Jalak Harupat," diambil dari cerita rakyat Sunda yang legendaris dan mencerminkan hubungan mendalam dengan budaya lokal.

Gak cuma acara olahraga, Si Jalak Harupat menjadi tempat berbagai acara seperti konser dan acara hiburan lainnya. 

Gelora Bung Tomo (Surabaya)

Source: ANTARA/HO-Diskominfo Surabaya

Kapasitas: 46.806

Diresmikan: 2005

Stadion Gelora Bung Tomo adalah sebuah stadion multifungsi yang terletak di kompleks Surabaya Sports Center, Surabaya, Indonesia.  Stadion yang menjadi basis klub sepakbola Persebaya ini memiliki kapasitas sekitar 46.806 penonton dan telah menjadi venue untuk berbagai pertandingan sepak bola, acara atletik, konser, dan pertunjukan budaya. 

Dinamakan berdasarkan pahlawan kemerdekaan Indonesia, Bung Tomo, stadion ini merupakan simbol kebanggaan bangsa dan menjadi titik fokus berbagai acara olahraga dan budaya. 

Stadion Manahan (Surakarta)

Source: KOMPAS/P Raditya Mahendra Yasa

Kapasitas: 25.000

Diresmikan: 1998

Stadion Manahan merupakan sebuah stadion sepakbola terkenal yang terletak di Surakarta/Solo, Jawa Tengah. Dinamakan sesuai dengan kawasan Manahan tempatnya berada, stadion ini dengan kapasitas 25.000 penonton ini menjadi penghubung berbagai acara olahraga, terutama sepak bola. 

Stadion ini menampilkan desain arsitektur tradisional Indonesia yang fungsional, dengan tribun tertutup untuk melindungi penonton dari berbagai cuaca.

- - - -

Itu dia 4 stadion FIFA U-17 World Cup 2023! Siap-siap menyaksikan laga pertandingan timnas Indonesia di turnamen FIFA. Jangan sampai kehabisan tiketnya, ya. Klik di sini untuk beli tiket FIFA U-17 World Cup 2023 di Indonesia.


Winda Paramita