Super Ikonik! Cek Profil Lengkap Dua Lipa di Sini
Profil Lengkap Dua Lipa

Super Ikonik! Cek Profil Lengkap Dua Lipa di Sini

- Winda Paramita

 

Sebentar lagi akan konser di Indonesia! Dua Lipa siap mengajak kamu untuk menikmati malam tak terlupakan di konser Radical Optimism di Indonesia Arena, Jakarta, pada 9 November 2024!

Sebelum menikmati konsernya, cek profil lengkap Dua Lipa di bawah ini.

Namanya Berarti “Cinta”

Source: Instagram/Dua Lipa

Kata Dua dalam bahasa Albania berarti “Cinta”, lho! Nama ini merupakan ide dari nenek Dua Lipa. Unik banget, ya!

Penyanyi Berkebangsaan Inggris-Albania

Dua Lipa lahir di Inggris, 22 Agustus 1995 dari kedua orang tua imigran asal Albania. Ia mengawali karirnya sebagai model sebelum akhirnya menandatangani kontrak bersama label Warner Music Group.

Dianugerahi Kewarganegaraan Albania oleh Presiden Langsung!

Pada tahun 2022, Presiden Albania, Bajram Begaj, memberikan kewargenegaraan Albania untuk Dua Lipa untuk mengapresiasi pengaruhnya sebagai penyanyi keturunan Albania. Ia mengakui bahwa ia menganggap ini sebagai suatu kehormatan karena Dua Lipa telah membuat orang Albania terkenal di seluruh dunia. 

Jadi sekarang Dua Lipa punya 2 kewarganegaraan, Inggris dan Albania!

Co-found Festival Sunny Hill untuk Galang Dana!  

Source: Instagram/Dua Lipa

Bersama ayahnya, Dua Lipa ikut mendirikan Sunny Hill Foundation pada tahun 2016 untuk mengumpulkan dana melalui konser tahunan yang diadakan di negara asalnya, Kosovo, untuk membantu orang-orang yang mengalami kesulitan keuangan.

Nah, dari sinilah awal Dua Lipa membuat festival Sunny Hill yang ditujukan untuk menggalang dana bagi Sunny Hill Foundation. 

Dua Lipa, Action Bronson, dan Martin Garrix menjadi headline acara perdananya, dan musisi lokal, termasuk band ayahnya, ODA, tampil. 

Festival ini kemudian direncanakan jadi acara tahunan dan pada 2019 mendatangkan Miley Cyrus dan Calvin Harris. Setelah dibatalkan pada tahun 2020 dan 2021 karena pandemi, festival kembali diadakan pada 2022 di Pristina, Kosovo, dan Tirana, Albania. Meskipun pada 2023 acara dibatalkan, tahun ini acara tersebut rencananya kembali dijadwalkan.

Memenangkan 19 Award, Termasuk di Brits Awards!

Sejak debut albumnya pada 2017, Dua Lipa berhasil memenangkan total 19 penghargaan, termasuk penghargaan British Single of the Year dan British Video di Brit Awards 2018.

- - -

Hingga kini, Dua Lipa sudah berhasil merilis 3 album, lho! Album pertamanya bertajuk, Dua Lipa, album kedua Future Nostalgia, dan album terbarunya adalah Radical Optimism. Beberapa hits yang pasti sudah pernah kamu dengar diantaranya "Be the One", "IDGAF", “One Kiss”, “Levitating”, dan “Training Season”.

Source: Instagram/PK Entertainment

Kamu bisa menikmati berbagai lagu hits ini di tur konser mendatang di Indonesia yang bertajuk Radical Optimism, lho!

Dua Lipa akan mengadakan konser Radical Optimism di Indonesia Arena pada 9 November mendatang. Yuk, cek di sini untuk cek detailnya.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!