5 Ide Untuk Event Pesta Tahun Baru, Unik dan Seru!
Ide Untuk Event Pesta Tahun Baru

5 Ide Untuk Event Pesta Tahun Baru, Unik dan Seru!

- Winda Paramita

 

Pasti seru, cek 5 ide event pesta tahun baru di bawah ini!

Semua orang pasti akan mengenang momen-momen pergantian tahun. Malam tahun baru adalah saatnya bersenang-senang, menutup lembaran lama, dan memulai awal yang baru dengan kenangan sekali seumur hidup. 

Sebagai event creator, kamu harus memastikan mereka membuat kenangan tak terlupakan itu di event kamu. Jangan khawatir, kami akan membantu dengan ide event pesta tahun baru di bawah ini.

 

Baca Juga: Cara Mudah Buat Event di Loket.com

 

1. Pesta Topeng/ Masquerade Ball

Mulai dengan sensasi! Bayangkan serunya peserta event yang datang dengan berbagai kostum pesta dan topeng. Acaranya bisa kamu buat dengan tema 90-an dengan nuansa musik layaknya Masquerade Ball. Sediakan makanan dan minuman serta entertainment agar acara makin meriah.

Jangan lupa! Siapkan rundown acara yang matang agar pesta gak membosankan. Misalnya saja dengan mendatangkan bintang tamu ternama untuk mengisi acara.

2. DJ Night

Source: Pexels/Cheyenne Shotton

Kalau kamu mencari tema pesta tahun baru yang cocok untuk orang dewasa, DJ Night bisa jadi pilihan!

Pesta ini bisa menggunakan nuansa elektro modern. Siapkan lampu laser, mirrorball, dan perlengkapan lighting lengkap. Undang DJ untuk memutarkan lagu-lagu hits yang asik untuk berdansa. 

Jika kamu mau menyediakan katering, ini adalah kesempatan bagus untuk menyiapkan makanan bergaya kasino dan koktail meriah.

 

Baca Juga: Biaya dan Cara Menggunakan Placement di LOKETMart

 

3. Winter Wonderland

Nah, tema yang satu ini bisa dibilang mudah untuk dipersiapkan. Winter Wonderland cocok untuk kamu yang ingin menyediakan pesta malam tahun baru yang family-friendly. Kamu bisa menyediakan berbagai area permainan untuk anak-anak dan area untuk hiburan para orang tua.

Untuk hiburan, Winter Wonderland tidak lengkap tanpa secangkir coklat panas untuk anak-anak, champagne tower untuk orang dewasa, dan sedikit musik live

Psst, Elsa dan Anna pastinya boleh diundang ke pesta ini ya!

4. Silent Disco

Loh, loh, disco kok silent?

Kalau pesta disco yang satu ini, iya!

Silent Disco adalah ide pesta yang sempurna kalau kamu mau menawarkan pengalaman unik di venue seperti klub atau bar.

Masih bingung bagaimana membuat event seperti ini? Bayangkan saja sebuah pesta dengan seorang DJ dan tempat penyewaan headphone gratis. Pesta kamu bisa memberikan kesempatan untuk semua peserta event untuk mendengarkan apapun yang ingin mereka dengar. 

Ada yang menarik! Kamu bisa membuat acara Silent Disco kamu sebagai acara yang ramah keluarga.

Gak harus di bar atau club, kamu juga bisa menyewa venue seperti biasa seperti di cafe atau restoran indoor. Pilihan ini bagus untuk anak-anak yang sensitif terhadap kebisingan, karena mereka dapat mengontrol volume melalui headphone (atau memilih untuk tidak memakainya). Kamu bahkan bisa menyiapkan art corner, board games, dan tempat yang tenang. 

Acara ini cocok untuk dibuat bebas alkohol juga, lho. 

 

Baca Juga: Rahasia Event Sukses: Pahami Jenis-Jenis Sponsor Event!

 

5. Perburuan Harta Karun 

Source:  Pexels/ David Bartus

Mulailah tahun baru dengan ide pesta sederhana seperti membuat petualangan untuk membuat kompetisi berburu harta karun berkelompok.

Tema ini sempurna jika kamu menggunakan gedung komunitas besar atau ruang luar ruangan. Kompetisi perburuan harta karun adalah daya tarik utamanya. Kamu harus memastikan semua properti terpasang dan terencana dengan baik. Siapkan juga staf yang siap membantu petunjuk pada tiap tim. 

Tawarkan hadiah meriah dan doorprize! Kamu bisa buat ini jadi event kompetitif juga lho, misalnya dengan mengincar audiens seperti tim keluarga atau rekan kerja.

 - - -

Itu dia 5 ide event pesta tahun baru. Sekarang kamu bisa lebih pede buat bikin event deh. Yuk buat event kamu di Loket.com. Cek di sini untuk cara mudah membuat event.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!