image Pertunjukan Musik di Alam Terbuka, Tren Baru Dunia Hiburan!

loket wiki

Pertunjukan Musik di Alam Terbuka, Tren Baru Dunia Hiburan!

04 Jul 2019 - Penulis Nabila

Pertunjukan musik bukanlah hal baru di dunia hiburan. Namun, acara musik saat ini terus melakukan berbagai inovasi untuk memuaskan pengunjungnya. Salah satunya adalah pertunjukan musik berlatar alam bebas. Wah, kebayang nggak asiknya mendengar musik yang sendu ditemani rindangnya pohon atau taburan bintang? Makin asik aja suasana pertunjukan musiknya!


Eits, ini bisa jadi ladang baru loh untuk Event Creator! Ada banyak banget kekayaan alam yang bisa jadi ide tempat untuk bikin pertunjukan musik di alam terbuka.


Pertunjukan musik di alam: Taman Nasional Bromo Tengger Semeru 

Tempat yang satu ini pasti sudah nggak asing lagi untuk jadi lokasi acara musik. Gimana nggak? Sudah ada Jazz Gunung, salah satu event pioneer pertunjukan musik di alam terbuka, yang menjadikan Bromo sebagai venue dari acara tersebut. 


Pertunjukan musik di alam: Tanakita Camping Ground

Tempat satu ini terkenal untuk melakukan camping. Tanakita Camping Ground berlokasi di depan Taman Nasional Gede Pangrango, Sukabumi. Lokasinya yang tak terlalu jauh dari ibu kota membuat tempat satu ini lebih terjangkau untuk menjadi destinasi acara musik di alam bagi pekerja ibu kota. Luas dari Tanakita adalah sekitar 2 hektar. Ketinggiannya yang mencapai 1.100 mdpl membuat pengunjung event-mu dimanjakan udara segar. Badan jadi rileks berkat alunan musik dan kesejukan alam. 


Pertunjukan musik di alam: Prambanan

Kemegahan candi yang memberikan aura tradisional memang memberikan efek manis pada acara musik yang dilakukan di sini. Candi Prambanan tepatnya berlokasi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dengan bantuan tata panggung dan tata cahaya, acara musik berlatar Candi Prambanan memberikan hiburan yang mengesankan bagi pengunjungnya. Salah satu pertunjukan musik yang pernah dilakukan di kawasan Prambanan adalah Prambanan Jazz. 


Pertunjukan musik di alam: Dieng 

Selain menjadi destinasi wisata alam, Dieng juga menjadi destinasi wisata acara musik di alam. Di tahun 2019, Dieng Culture Festival memasuki tahun ke-10. Sesuai namanya, tentu saja acara musik satu ini diadakan di Dieng. 


Pertunjukan musik di alam: Pantai 

Hayo, alam terbuka memangnya gunung dan hutan doang? Masih banyak loh Event Creator tempat yang bisa jadi alternatif acara musik. Salah satunya adalah kombinasi deburan ombak, lembutnya pasir, dan matahari terbenam alias pantai! Yap, pantai menawarkan nilai eksotis tersendiri untuk pertunjukan musikmu. 


Bikin pertunjukan musik di alam terbuka memang asik, tapi gimana ya cara supaya urusan pertiketan nggak jadi kacau? Malas banget dong kalau acara musik jadi terhambat cuma gara-gara urusan tiket tersendat. Untungnya ada teknologi canggih dari LOKET yang membuat urusan tiket jadi gak ribet. 


Acara musik di alam terbuka paling cocok menggunakan teknologi Woven Wristband dari LOKET! Tiket jenis satu ini berbentuk gelang yang dilengkapi teknologi RFID atau barcode. Nggak jaman dong kalau tiket kamu rusak karena hujan, Woven Wristband ini anti air dan bisa tahan berhari-hari. Aman deh untuk konser musik di gunung atau pun pantai. Mau event kamu secanggih itu? Bikin saja di Loket.com! Cek caranya di link berikut ini.


liburan

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang