Mau Nonton Konsernya? Intip 4 Member The Rose Ini
profil 4 Member The Rose

Mau Nonton Konsernya? Intip 4 Member The Rose Ini

- Winda Paramita

 

Sudah siap nonton konser The Rose? Sebelum itu, kenalan sama member The Rose, yuk.

Ingin mencoba genre Rock K-Pop? Lagu-lagu dari Band The Rose mungkin cocok sama kamu! Band indie-rock asal Korea ini debut dengan Single mereka ‘Sorry’ pada 2017. Meskipun sempat hiatus saat para membernya melakukan wajib militer, The Rose langsung kembali aktif pada 2022 lalu saat member lengkap dan selesai wajib militer.

The Rose terdiri dari 4 member, yaitu Woosung, Dojoon, Hajoon, dan Jaehyeong. Uniknya, masing-masing member punya mawar (Rose) yang melambangkan diri mereka, lho. Gak cuma itu, sebutan bagi fans The Rose juga ga jauh-jauh dari mawar, yaitu Black Rose.

Perjalanan member The Rose gak mudah. Pada 2018 The Rose mengajukan tuntutan pada labelnya karena perlakuan tidak baik. Akhirnya The Rose menciptakan label sendiri yang bernama Windfall. Mereka juga kemudian menandatangani kontrak dengan label Transparent Arts yang juga membawahi B.I. eks boy group iKON. 

Makin penasaran sama band satu ini? Yuk, cek member The Rose di bawah ini.

 

Baca Juga: NCT 127 Hingga Ed Sheeran! Ini Daftar Konser di Indonesia 2024

 

Woosung – leader, lead vocals, electric guitar

Source: Instagram/iwoosung

Nama lengkap: Kim Woo Sung

Nama Inggris: Sammy Kim

Tanggal lahir: 25 Februari 1993

Rose: White Rose (Kesucian)

Woosung atau biasa juga dikenal sebagai Sammy adalah leader sekaligus lead vokalis dan electric guitarist Band The Rose. Woosung dilahirkan di Korea Selatan pada 1993 dan besr di Amerika Serikat. Tahu gak sih kalau Woosung sebenarnya mau jadi atlet Football! Tapi sayangnya ia mengalami cedera yang mengakibatkannya tidak bisa bermain lagi. 

Meskipun leaders, faktanya Woosung adalah member terakhir yang bergabung di The Rose.

Dojoon – main vocals, keyboards, acoustic guitar

Source: Instagram/parclassic

Nama lengkap: Park Do Joon

Nama Inggris: Leo Park

Tanggal lahir: 20 April 1993

Rose: Red Rose (Passion, semangat)

Dojoon adalah main vocal sekaligus keyboards dan acoustic guitar di Band The Rose. Dojoon lahir di Busan, Korea, dan sempat tinggal di New Zealand selama 5 tahun. Bahkan, Dojoon bisa melakukan tarian khas New Zealand, yaitu tarian Haka. Sebelum debut di The Rose, Dojoon bersama member The Rose lainnya, Hajoon dan Jaehyong sempat gabung ke Band dengan nama Windfall, lho.

 

Baca Juga: Penuh Keseruan! Ini 5 Ide Aktivitas Libur Natal dan Tahun Baru

 

Hajoon – drums, sub-vocals

Source: Instagram/l_hajoon

Nama lengkap: Lee Ha Joon

Nama Inggris: Dylan Lee

Tanggal lahir: 29 Juli 1994

Rose: Blue Rose (Keajaiban)

Hajoon berasal dari Gwangju, Korea Selatan dan merupakan drummer di The Rose. Ia sudah bermain drum sejak kecil dan bahkan mengambil jurusan Drum di perguruan tinggi.

Psst! Katanya kalau Hajoon punya kekuatan super, dia bakal milih untuk bisa terbang!

Jaehyeong – bass, sub-vocals

Source: Instagram/gud0011

Nama lengkap: Lee Jae Hyeong

Nama Inggris: Jeff Lee

Tanggal lahir: 3 November 1994

Rose: Pink Rose (Kebahagiaan, Romantis)

Jaehyeong lahir di Pohang, sebelum pindah dan besar di Samcheok, Korea. Jaehyong disebut sebagai “Ibu” nya band The Rose dan jago masak, lho. Ia adalah fans beratnya Coldplay dan suka banget sama Roy Kim.

- - -

Itu dia biodata para member The Rose. Siap-siap ketemu Woosung, Dojoon, Hajoon, dan Jaehyeong di Jakarta pada 2024 nanti di Kota Kasablanka, Jakarta. Beli tiketnya sekarang di sini.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!