image Tips Jualan Online Event di Era Normal Baru

loket edu

Tips Jualan Online Event di Era Normal Baru

09 Jul 2020 - Penulis Nabila

Normal yang baru membuat jualan event secara online jadi lebih efektif untuk dilakukan. Bagi event creator, jualan tiket memang menjadi tahap yang krusial untuk menentukan kesuksesan event. Penting juga untuk kamu melakukan proses jualan tersebut dengan efisien, agar waktu dan tenaga tidak terbuang sia-sia.

Apa saja tips jualan event online di era normal baru? Yuk, simak sampai akhir!


Angkat USP eventmu

Waktu persiapan untuk membuat event online cenderung lebih singkat dibandingkan dengan persiapan event offline. Hal tersebut berpengaruh pada jumlah event online yang banyak. Agar event onlinemu dilirik oleh pengunjung, buatlah USP (Unique Selling Position) dari eventmu. 

USP merupakan hal yang membedakan eventmu dengan event lain yang sejenis. Contoh USP yang pernah dilakukan event creator adalah konser musik online yang mengusung bermain live dari 7 ruangan yang berada di satu lokasi (Konser 7 Ruang), event musik yang digabung dengan tausiyah (Ngabuburit Bareng GIGI), atau membawa special guest di dalam eventmu. 

Membuat event page sebagai media penjualan

Apa itu event page? Event page adalah halaman online yang berfungsi sebagai tempat penjualan tiket eventmu. Di dalam event page, kamu bisa menyediakan informasi yang lengkap kepada pengunjung mengenai eventmu agar pengunjung lebih tertarik datang.  Antara lain informasi tentang jam & lokasi, link video streaming, poster/banner promosi, dan informasi detail lainnya mengenai event.

Event page tersebut dapat kamu buat di Loket.com secara gratis. Fee yang dikenakan berlaku untuk setiap tiket event berbayar yang terjual, jadi kamu nggak ada risiko tinggi yang kamu ambil. Dengan mempunyai event page di Loket.com, kamu otomatis mempunyai media penjualan yang aman dan terpercaya di mata pengunjung. Kredibilitas eventmu jadi nggak akan dipertanyakan. Baca juga cara memaksimalkan event page untuk promosi di sini.

Jual tiket di banyak platform

Di era digital, ada begitu banyak platform yang menyediakan layanan penjualan tiket event. Dengan menggunakan platform penjualan yang banyak, artinya kamu telah memberikan kemudahan pada pengunjung untuk membeli tiket eventmu sesuai dengan preferensi masing-masing. 

Namun, kamu yang merupakan event creator pasti sadar kalau menjual tiket event di banyak platform itu menghabiskan waktu dan tenaga yang lebih banyak. Seperti mengurus registrasi platform sampai memonitor penjualan. Untungnya, ada LOKET Distribution Program yang memudahkan kamu menjual tiket event di banyak platform. Cukup membuat event page di Loket.com, setelah itu lewat satu kali registrasi, kamu bisa mengajukan eventmu agar bisa dijual di mitra-mitra LOKET. Misalnya GoTix, Tokopedia, Shopee, Mcash, Blibli, dan lain-lain. 

Baca juga: Keuntungan jual tiket dengan fitur distribusi event di Loket.com

Jualan online di Loket.com jadi solusi lengkap untuk kamu

Di era normal baru, kegiatan yang membutuhkan interaksi langsung serta perkumpulan orang banyak lebih baik diminimalisir. Termasuk melakukan jualan dan promosi  offline untuk eventmu di tempat-tempat umum. Oleh karena itu, penjualan online jadi pilihan yang tepat.

Ketiga tips di atas bisa kamu aplikasikan dengan mudah jika menggunakan Loket.com sebagai platform penjualan tiket event baik itu event offline maupun online. Jadi tunggu apa lagi? Ayo ubah cara lama kamu dalam menjual online tiket event bersama Loket.com! Klik di sini untuk tahu cara buat event page di Loket.com!

event online bikin event #UbahCaraLama #MeroketBarengLOKET

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang