Dikhianati Suami & Adik, Ini 5 Fakta Film Ipar Adalah Maut!
5 Fakta Film Ipar Adalah Maut

Dikhianati Suami & Adik, Ini 5 Fakta Film Ipar Adalah Maut!

- Nandita

 

Siapa yang sudah merasakan emosi naik turun ketika nonton Ipar Adalah Maut?

Film terbaru "Ipar Adalah Maut" langsung menarik perhatian publik sejak tayang 13 Juni. Drama tentang perselingkuhan suami dan adik ipar ini telah ditonton lebih dari 2 juta orang dalam 9 hari. Film yang viral di media sosial ini sukses mengguncang emosi penonton dengan akting para pemain dan penggarapan yang realistis. Diperankan oleh Deva Mahenra, Michelle Ziudith, dan Davina Karamoy, serta disutradarai oleh Hanung Bramantyo, berikut 5 fakta menarik tentang film "Ipar Adalah Maut": 

Baca juga: Daftar Harga Tiket Konser Dua Lipa Jakarta 2024

1. Diangkat dari Kisah Nyata Netizen di TikTok 

Source: Instagram @iparadalahmaut

Film "Ipar Adalah Maut" mengisahkan kehidupan Nisa (Michelle Ziudith) dan Aris (Deva Mahenra) yang awalnya harmonis hingga kedatangan Rani (Davina Karamoy), adik Nisa, mengubah segalanya. Cerita ini diangkat dari konten viral Eliza Sifaa di TikTok, yang terinspirasi dari kisah nyata perselingkuhan salah satu pengikutnya pada Februari 2023. MD Pictures tertarik mengadaptasinya menjadi film, dan produser Manoj Punjabi segera membeli hak adaptasi dalam satu menit untuk dieksekusi bersama sutradara Hanung Bramantyo.

2. Digarap Menjadi Film, “Nisa” Asli Kasih Syarat 

Source: Instagram @iparadalahmaut

Konten kreator Eliza Sifaa menyatakan bahwa tokoh asli dalam cerita "Ipar Adalah Maut" setuju untuk mengadaptasi konten tersebut menjadi film dengan satu syarat. Eliza menyerahkan keputusan kepada Nisa dan Aris, yang setelah berdiskusi dengan keluarga besar, memberikan izin kepada Eliza dan MD Pictures. Syaratnya adalah menjaga privasi keluarga mereka. Sejauh ini, Eliza selalu menjaga kerahasiaan identitas asli Aris dan Nisa.

3. Judul “Ipar Adalah Maut” Berasal dari Hadis

Judul "Ipar Adalah Maut" diambil oleh Eliza dari sebuah hadis yang mengingatkan akan bahaya berhubungan dekat dengan ipar lawan jenis. Hadis tersebut, dari Uqbah bin Amir r.a., mencatat Rasulullah SAW. yang mengatakan, “Ipar Adalah Maut”. “‘Janganlah kalian memasuki wanita tanpa mahram.’ Kemudian seorang dari kaum Anshar berkata, ‘Apa pendapatmu tentang ipar?’ Rasulullah menjawab, ‘Ipar adalah maut.’” (HR. Al-Bukhari no. 5232 dan Muslim no. 2172). 

Hadis ini menekankan agar suami berhati-hati ketika berinteraksi dengan keluarga dekat istri yang bukan mahram, karena sering bertemu bisa berisiko membawa pada zina.

4. Akting Hebat Para Pemain Film “Ipar Adalah Maut”

Source: Instagram @iparadalahmaut

Dalam salah satu adegan film, terjadi konflik antara Aris (Deva Mahendra) dan Nisa (Michelle Ziudith), di mana Nisa menghantamkan benda-benda ke Aris. Karena terbawa emosi, Michelle tanpa sengaja melempar buku tebal ke pipi kiri Deva, membuat pipinya memerah. 

Pada adegan lain, Rani (Davina Karamoy) dan Nisa berdebat besar yang mengharuskan mereka berakting menangis. Michelle Ziudith menunjukkan kepiawaian aktingnya dengan air mata yang masih mengalir bahkan setelah adegan selesai.

5. Soundtrack Film yang Menyayat Hati

Source: Instagram @iparadalahmaut

Film "Ipar Adalah Maut" menggunakan dua soundtrack original, yaitu "Tak Pantas" yang dinyanyikan oleh Mytha Lestari dan "Tak Selalu Memiliki" oleh Lyodra. Kedua lagu ini menggambarkan perasaan para perempuan yang mengalami pengkhianatan dari orang terdekat mereka.

Baca juga: Banyak Promo Bioskop di Bulan Juni Pakai LOKET Screen!

Jadi, kamu tim belum nonton atau mau nonton lagi? Ada banyak promo di LOKET Screen yang bisa kamu pakai! Yuk, beli tiket film "Ipar Adalah Maut" sekarang di screen.loket.com.


Nandita