Kisah Nyata! 5 Fakta Film Jurnal Risa yang Wajib Kamu Tahu
5 Fakta Film Jurnal Risa yang Wajib Kamu Tahu

Kisah Nyata! 5 Fakta Film Jurnal Risa yang Wajib Kamu Tahu

- Nandita

 

Siapa yang ngikutin konten YouTube-nya Jurnal Risa? Ada kabar gembira buat kalian! Film Jurnal Risa by Risa Saraswati udah tayang 11 Juli 2024 di bioskop, lho! Kamu bisa beli tiketnya di LOKET Screen dan ada banyak promo yang bisa kamu pakai! Diangkat dari kisah nyata, ini 5 fakta film Jurnal Risa yang wajib kamu tahu sebelum nonton: 

Baca juga: Banyak Promo Bioskop di Bulan Juli Pakai LOKET Screen!

Sinopsis Film Jurnal Risa by Risa Saraswati

 

Source: Instagram @jurnalrisa_md

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati ini mengisahkan makhluk gaib bernama Samex, yang menurut Risa dan timnya paling mengerikan dan dihindari karena hanya dengan menyebut nama Samex bisa memanggil kehadirannya. 

Cerita ini dimulai saat Prinsa Mandagie, salah satu tamu di konten Youtube Jurnal Risa, ikut investigasi di lokasi angker dan memanggil nama Samex. Akibatnya, Samex mengikuti Prinsa pulang dan berbagai kejadian mistis serta teror gaib pun terjadi. Risa dan tim berusaha mengusir Samex dengan berbagai cara dan mengatasi ketakutan mereka sendiri agar Samex pergi. Akankah Risa dan tim berhasil menyelamatkan Prinsa? Yuk, cari jawabannya dengan nonton langsung di bioskop dan beli tiketnya di sini

5 Fakta Film Jurnal Risa by Risa Saraswati

 

1. Bergenre Film Mockumentary 

Film Jurnal Risa by Risa Saraswati dibuat dengan gaya mockumentary, menggunakan sudut pandang orang pertama dengan kamera genggam, membuat penonton merasa seperti melihat kejadian nyata. Film ini memakai gaya dokumenter "palsu" untuk memberikan sensasi ketegangan langsung. Konsep ini populer berkat film seperti The Blair Witch Project (1999) dan Paranormal Activity.

2. Samex, Hantu Kuat yang Gak Mudah Dilawan

Source: Instagram @risa_saraswati

Samex, juga dikenal sebagai Uwa Satirah, adalah sebuah makhluk menakutkan bagi Tim Jurnal Risa dan penggemar konten horor mereka. Makhluk ini diyakini terkait dengan kekuatan dan sejarah keluarga Risa, yang menyebabkan gangguan berkelanjutan.

Keberadaannya punya efek supranatural yang besar dan menakutkan yang berkaitan dengan praktik ilmu hitam dan tanpa keterkaitan agama. Kehadiran hantu yang kuat ini sulit untuk dihadapi, sering kali meminta korban dan tumbal. Salah satu cara untuk mengusirnya adalah dengan melakukan ritual di sebuah desa.

3. Risa & Sepupu Jadi Pemain Utama 

Source: Instagram @risa_saraswati

Risa Saraswati dan adiknya, Riana Rizki, akan membintangi film mockumentary pertama dari MD Pictures. Mereka akan berperan sebagai diri mereka sendiri, bersama anggota keluarga lain dari channel YouTube Jurnal Risa. Anggota lainnya yang sering muncul di Jurnal Risa termasuk Abimanyu Bhakti Pratama (Kakang atau Abi), serta sepupu-sepupu Risa seperti Indy Ratna Pratiwi, Nicko Irham, Ranggana Purwana, dan Rai Sekar.

4. Upacara Rajah Bubuka

 

Pada Gala Premiere di Epicentrum XXI tanggal 4 Juli 2024, ada Upacara Radjah, lho! Ranggana Purwana sendiri yang memimpin langsung upacara khas Sunda, Upacara Radjah. Upacara ini menambah kesan seram yang diiringi oleh suling, aroma bunga, dan doa-doa. 

5. Gangguan Mistis Selama Proses Syuting

Selama proses syuting, Risa Saraswati mengalami gangguan dari makhluk halus, termasuk yang dikenal sebagai "Samex". Tapi gangguan tersebut tidak menghambat kelancaran produksi film dan Tim Jurnal Risa tetap melanjutkan syuting dengan profesional. 

Gimana? Jadi, makin penasaran sama akhir ceritanya akan gimana? 

Habiskan waktu kamu untuk nonton film di bioskop bareng orang tersayang. Yuk, beli tiketnya sekarang di LOKET Screen dan dapatkan promo spesial! 


Nandita