5 Fakta Konser Ed Sheeran Mathematics Tour, Harus Tahu!
Fakta Konser Ed Sheeran Mathematics Tour

5 Fakta Konser Ed Sheeran Mathematics Tour, Harus Tahu!

- Winda Paramita

 

Ed Sheeran kembali lagi ke tanah air! Tur konser yang sudah ditunggu-tunggu sejak kedatangannya pada 2018 lalu ini akan diadakan pada 2 Maret 2024 mendatang. 

Kali ini, Mathematics Tour akan mempromosikan lagunya dari berbagai album yang sudah ia buat yaitu “=” (Equals) dan “-” (Substract). 

Mau datang ke konsernya? Cek fakta Mathematics Tour di bawah ini.

 

Baca Juga: Konser di Jakarta! Ini Setlist Ed Sheeran Mathematics Tour

 

1. Tur konser ke-4 Ed Sheeran

Mathematics Tour atau “+–=÷×” Tour adalah tur konser ke-4 musisi asal Inggris ini. Ed Sheeran sebelumnya juga menjalankan tur konser dunia, yaitu + Tour (Plus Tour) pada 2011-2013,  × Tour pada 2014-2015, ÷ Tour (Divide Tour) pada 2017-2019. Pada tahun 2023, Ed Sheeran juga melakukan - Tour (Subtract Tour) untuk mempromosikan albumnya “-” Subtract. 

2. 116 Konser di 4 leg

Gak tanggung-tanggung, konser Mathematics Tour berjalan selama 2 tahun, dimulai pada tahun 2022 dan akan berakhir pada 2024. Terdapat 116 konser di 4 leg di seluruh dunia. 

3. Konser di London menghasilkan revenue lebih dari 37 juta dollar dengan 420 ribu penonton

Penasaran sama revenue atau keuntungan yang akan didapatkan dari tur konser ini? Salah satu pendapatan terbesar Mathematics Tour adalah pada konser Wembley Stadium di London yang menghasilkan lebih dari 37 juta dolar dengan 420 ribu penonton yang hadir. 

4. Artis pembuka Maisie Peters hingga Calum Scott

Source: Instagram/teddysphotos

Mathematics Tour gak akan lengkap tanpa artis pembuka yang memeriahkan konser. Beberapa artis pembuka yang sudah tampil untuk Ed Sheeran adalah Budjerah, Cat Burns, Denise Chaila, Dylan, Griff, Khalid, Maisie Peters, Rosa Linn, Russ, dan Calum Scott. Kira-kira siapa ya musisi yang akan membuka konser Ed Sheeran di Indonesia?

5. Bawa anak dan istrinya ikut tour!

Ini yang unik! Ed Sheeran memboyong anak dan istrinya ikut tur. Istrinya, Cherry, dan kedua putrinya, Lyra dan Jupiter, ikut serta dalam tur konsernya meskipun mereka tidak naik ke panggung. Bahkan kabarnya, mereka semua tinggal bersama selama 2 bulan dengan menyewa bungalow di Auckland selama tur konser di Australia dan Selandia Baru. Sayang keluarga banget!

 

Baca Juga: 5 Lagu Ed Sheeran Paling Romantis, Mana Favoritmu?

 

- - -

Itu dia 5 fakta Mathematics Tour miliki Ed Sheeran. Kamu akan berkesempatan untuk menyaksikan panggung 360 lagi di Gelora Bung Karno, Jakarta pada 2 Maret 2024. Beli tiketnya sekarang di sini dan rasakan serunya Mathematics Tour secara langsung!


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!