Sempat Jadi Perawat! Ini Dia Fakta Menarik Keshi

Sempat Jadi Perawat! Ini Dia Fakta Menarik Keshi

- Winda Paramita

Penyanyi asal Amerika Serikat, keshi, akan segera melangsungkan konsernya pada 23 Februari 2025. Penasaran siapa keshi dan hal-hal menarik tentangnya? Baca fakta menarik keshi di bawah ini.

Nama aslinya Casey Thai Luong, nama keshi diberikan dari orang tua tunangannya!

Ia lahir dan dibesarkan di Sugar Land, Texas, Amerika Serikat. Keshi mendapatkan namanya dari nama panggilan yang diberikan orang tua tunangannya saat ia masih kecil. Ia pertama kali menggunakan nama Keshi di akun SoundCloud, waktu masih kuliah keperawatan.

Belajar bermain gitar sejak umur 13 tahun

Minat keshi di bidang musik berawal ketika kakeknya mengajarkan keshi bermain gitar pada usia 13 tahun. Ia mulai belajar memainkan alat musik lain secara otodidak melalui buku musik Vietnam milik kakeknya. Sepanjang masa kecilnya, ia mengambil pelajaran piano dan bahkan bermain di orkestra sekolah.

Sebelum menekuni musik, ia adalah seorang perawat onkologi!

Percaya gak sih kalau keshi itu dulunya adalah seorang perawat? Dia sempat menekuni pekerjaan ini sebelum ia akhirnya mengejar mimpinya di bidang musik. Keshi bekerja sebagai perawat onkologi di Texas Medical Center.

Sudah merilis 4 album EP, 3 single album, dan 1 studio album

Hingga saat ini, keshi sudah merilis 4 album EP berjudul The Reaper (2018), Skeletons (2019), 

Bandaids (2020), dan Always (2020), terdapat 3 single album If You're Not the One for Me Who Is (2017), Good Days (2018), Bandaids (Live Sessions) (2020), serta 1 studio album yaitu Gabriel (2022). 

Pengisi soundtrack film Shang-Chi dengan lagu “War With Heaven”

keshi salah satu solois pengisi soundtrack film Marvel “Shang-Chi” (2021), lewat lagunya “War With Heaven”.

Konsernya Requiem World Tour 2025 di Jakarta menandai kali kedua ia ke Indonesia

Setelah sebelumnya melangsungkan ‘keshi HELL/HEAVEN Tour 2022 JAKARTA’, keshi kembali ke Indonesia untuk kedua kalinya. Kamu bisa menikmati alunan lembut musik keshi di Jakarta pada 23 Februari 2024. Requiem World Tour 2025 oleh keshi akan diadakan di Istora Senayan, Jakarta. Beli tiketmu sekarang di sini.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!