Ada Lee Do Hyun, Ini 5 Fakta Film Exhuma!
Fakta film Exhuma

Ada Lee Do Hyun, Ini 5 Fakta Film Exhuma!

- Winda Paramita

 

Jadi film horor Korea paling ditunggu dan dibintangi oleh Lee Do Hyun, ini dia 5 fakta film Exhuma yang wajib kamu ketahui: 

 

Baca juga: Tiket Bioskop Diskon 50% di Bulan Penuh Cinta!

1. Karya Sutradara Berbakat Spesialis Film Horor
 

Jang Jae Hyun

Source: AsianWiki

Film horor Korea terbaru, Exhuma, disutradarai oleh Jang Jae Hyun, yang dikenal melalui karyanya dalam film pendek supranatural. Meskipun namanya belum begitu terkenal, film ini telah mendapatkan perhatian dari majalah ternama di Amerika, Variety. Jang Hae Hyun merupakan alumni jurusan film dari Sungkyunkwan University dan Hanyejong Film Institute. Ia  memulai kiprahnya dalam industri perfilman Korea dengan memenangkan penghargaan di Mise-en-scène Short Film Festival ke-13 pada tahun 2014 melalui film pendeknya, 12th Assistant Deacon

2. Film Penuh Bintang
 

EXHUMA, cerita horor okultisme dengan bintang-bintang Korea terkenal seperti Kim Go Eun, Lee Do Hyun, Choi Min Sik, dan Yoo Hae Jin. Kim Go Eun sebagai dukun Hwa Rim, sedangkan Lee Do Hyun memerankan dukun pemula Bong Gil yang belajar dari Kim Go Eun. Selain itu, film ini juga menampilkan Choi Min Sik dan Yoo Hae Jin, dua aktor terkenal di industri film Korea.

Kim Go Eun 

Source: IMDb

Lee Do Hyun 

Source: IMDb

Choi Min Sik 

Source: IMDb

Yoo Hae Jin 

Source: MyDramaList

3. Sinopsis Exhuma 
 

Source: IMDb

Film Exhuma menceritakan pasangan kaya di Los Angeles yang mengalami peristiwa aneh pada bayi mereka. Khawatir dengan kehadiran kekuatan gelap, mereka meminta bantuan Hwa Rim dan Bong Gil, dua dukun muda terkenal. Agar dapat mengatasi ancaman tersebut, mereka harus menggali kuburan leluhur keluarga, dengan bantuan ahli feng shui dan petugas pemakaman. Ternyata, kekuatan gelap tersebut berkaitan dengan kuburan leluhur mereka di desa terpencil. Gak sadar akan risiko besar, mereka mulai menggali kuburan leluhur!

4. Belajar & Terinspirasi Langsung dari Dukun Asli 
 

Source: IMDb

Kim Go Eun, yang berperan sebagai Hwa Rim dalam Exhuma, menunjukkan totalitasnya dalam akting. Untuk memahami perannya dengan lebih baik, ia rajin meminta saran dan berkonsultasi dengan dukun asli, lho. Kim Go Eun mengaku bahwa peran tersebut sulit dan untuk persiapan perannya, ia bahkan menyimpan kontak dukun asli dan secara berkali-kali menonton adegan ritual yang dilakukan oleh dukun tersebut. Keren banget, ya!

Source: IMDb

Lee Do Hyun berperan sebagai Bong Gil dalam Exhuma dengan penampilan menarik, berambut gondrong, dan lengan penuh tato. Tato tersebut terinspirasi dari dukun kenalan sutradara Exhuma, yang diungkapkan oleh sutradara Jang Jae Hyun sebagai upaya untuk menghindari hal-hal buruk. 

5. Tayang Februari 2024

Source: IMDb

Akan ditayangkan pada premier di Berlin dan di Korea, selain itu Exhuma akan ditayangkan pada tanggal 22 Februari 2024 di beberapa negara. Catat tanggalnya! Film ini juga akan masuk ke bioskop Indonesia dan siap tayang pada 28 Februari 2024. 

Baca juga: Mau Nonton di Bioskop? Ini Film Rekomendasi 2024

Makin penasaran sama film dan akhir ceritanya, kan? Yuk, jangan sampai kelewatan beli tiket bioskop di screen.loket.com & follow Instagram @loketscreen untuk info promo terbaru!


Winda Paramita