image Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Asian Games 2018

loket wiki

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Asian Games 2018

28 Aug 2018 - Penulis Dila

Kini, saatnya kamu mengenal atlet bulutangkis Indonesia yang akan berjuang di ajang Asian Games 2018.

Sejak dulu, cabang olahraga yang satu ini memang selalu memberikan harapan bagi masyarakat. Cabang bulutangkis selalu berhasil membawa pulang piala dan mengharumkan nama bangsa, termasuk di laga-laga besar seperti Asian Games.

Dalam Asian Games 2018 pun, Indonesia sebagai tuan rumah turut memberikan target tinggi bagi para atletnya. Presiden Joko Widodo pun menegaskan bahwa besar harapan Indonesia untuk membawa pulang setidaknya 26 medali Emas. Oleh karena itu, sebagai salah satu cabang terfavorit, Persatuan Bulutangkis Indonesia berkomitmen untuk menurunkan atlet-atlet terbaiknya.

Siapa sajakah mereka? Yuk simak nama-nama atlet Indonesia di cabang bulutangkis yang akan berlaga di Asian Games 2018 berikut ini:

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia dalam kategori tunggal putra

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Sumber: PB Djarum

Dalam ajang Asian Games 2018 ini, pemain muda Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terpilih untuk mewakili Indonesia di kategori bulutangkis tunggal putra. Keduanya berhasil menggeser nama Hendra seorang atlet senior yang pernah menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2014 lalu. Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dianggap sebagai pemain muda lincah yang memiliki banyak potensi. Permainan mereka pun penuh dengan kejutan dan selalu tampil memuaskan.

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia dalam kategori tunggal putri

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Sumber: BWF Digital Platform

Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung adalah dua atlet putri yang terpilih mewakili Indonesia dalam kategori bulutangkis tunggal Putri. Kategori ini memang jarang sekali diunggulkan dalam laga besar seperti Asian Games. Hal itu pun menjadi motivasi tersendiri bagi keduanya untuk berupaya semaksimal mungkin dan menyumbangkan medali dari kategori ini. Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung di usia yang masih sangat muda, yaitu 18 tahun masih memiliki banyak kesempatan untuk berkembang dan ajang Asian Games merupakan wadah yang tepat untuk mengasah kemampuannya.

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia dalam kategori ganda putra

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Sumber: Breakingnews ID

Setelah berhasil menyumbangkan medali emas di ajang Asian Games 2014, nama Fajar Alfian kembali muncul memperkuat tim ganda putra pada Asian Games 2018. Namun kini, Fajar Alfian tidak akan berpasangan dengan atlet senior Hendra. Fajar Alfian akan berbagi lapangan dengan Muhammad Rian Ardianto dalam ajang kompetisi tingkat Asia ini. Keduanya akan mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang juga dimasukkan ke dalam tim inti bulutangkis Indonesia kategori ganda putra.

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia dalam kategori ganda putri

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Sumber: Bola Banget

Selanjutnya pada kategori ganda putri, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan mendampingi Rizki Amelia Pradipta dan Della Destiara Haris. Greysia Polii dan Apriyani Rahayu telah memiliki chemistry dalam berbagi lapangan selama beberapa laga terakhir. Permainan mereka pun akurat dan lincan. Bahkan dalam Asian Games 2014 kemarin, keduanya berhasil meraih medali emas. Tidak heran jika banyak harapan yang ditumpukan pada pasangan tersebut.

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia dalam kategori ganda campuran

Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia Sumber: Kemenko PMK

Dalam kategori ganda campuran Asian Games 2018, atlet muda Ricky Karanda Suwardi dan Debby Susanto akan menemani atlet senior Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir. Pasangan Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir memang telah dikenal sebagai pasangan ideal dalam sejarah ganda campuran Indonesia di setiap laganya. Namun, ajang Asian Games 2018 ini dirumorkan sebagai ujung dari karir Liliyana di dunia bulutangkis. Liliyana memilih Asian Games 2018 sebagai pertandingan terakhirnya sebelum ia benar-benar istirahat. Ia pun berjanji akan memberikan penutup yang manis di jenjang karirnya ini dan pulang membawa medali.

Setelah mengetahui nama-nama atlet Indonesia di cabang bulutangkis, apakah kamu sudah siap memberikan dukungan pada Indonesia di ajang Asian Games 2018?

Eits, masih ada cabang lainnya yang perlu dukunganmu nih. Yuk cari tahu cabang olahraga apa saja yang biasa dipertandingkan di sini!

Asian Games 2018 Mengenal Atlet Bulutangkis Indonesia nama-nama atlet Indonesia asian games jakarta asian games palembang ramaikan kemerdekaan ramaikan eventmu event jakarta blog artikel

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang