5 Alasan Harus Ke Asha Akasa, Baru di Yogyakarta!
Alasan Harus Ke Asha Akasa

5 Alasan Harus Ke Asha Akasa, Baru di Yogyakarta!

- Winda Paramita

Saatnya cobain ke tempat hits Jogja yang satu ini. Cek 5 alasan kamu harus ke Asha Akasa!

Kalau jalan-jalan ke Jogja, jangan sampai kamu gak mampir ke Asha Akasa, ruang kreatif di Yogyakarta yang menawarkan berbagai pengalaman untuk mengisi waktu luangmu. Terletak di Sleman, “kaum utara” Yogyakarta kini punya spot hangout baru!

Apa itu Asha Akasa?

Asha Akasa adalah tempat creative leisure yang berlokasi di Yogyakarta. Asha Akasa terletak di Jl. Palagan Tentara Pelajar, Kasenan, Donoharjo, Kec. Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.  Di sini, kamu bisa berbagai pengalaman seru di satu tempat hanya dengan membayar tiket seharga Rp15.000. Tiket ini bisa ditukarkan menjadi voucher sebesar Rp9.000 di merchant-merchant Asha Akasa.

Source: instagram.com/asha.akasa

Kapan Waktu Beroperasi Asha Akasa?

Meskipun grand opening tempat hits ini adalah pada 29 Juli 2022, kamu sudah bisa datang ke Asha Akasa mulai 1 Juli 2022, lho. Asha Akasa beroperasi mulai pukul 10.00 - 22.00 WIB setiap harinya

5 Alasan Harus Ke Asha Akasa

1. Coba berbagai pengalaman menarik sekaligus di satu tempat

Tempat creative leisure dengan konsep Japanese Village ini memberikan suasana kaki gunung Merapi. Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman wisata kuliner, berbelanja, ikut event kreatif, foto-foto, hingga menikmati musik dan hiburan.

2. Jadi tempat belanja super seru

Ada tokopedia market yang bisa jadi tempat belanja sekaligus. Berbagai brand lokal Yogyakarta juga bisa kamu temui di sini, lho. Misalnya saja Dagadu, Aksa Batik Indonesia, dan masih banyak lagi. 

Gak cuma belanja, kamu juga bisa jajan dan berkuliner di Asha Akasa. Banyak tenant makanan dan minuman seperti Xing Fu Tang, Kalis, bruule, Fore, dan masih banyak lagi!

3. Spot foto instagramable saat jalan-jalan ke Yogyakarta

Ga lengkap kalau jalan-jalan tanpa cekrek! Suasana Japanese Village yang dilengkapi suasana kaki gunung Merapi bikin spot di mana pun jadi instagramable. Apalagi jika ditemani matahari terbenam saat “golden hour”. Cek spot foto di bawah ini biar kamu jadi semakin ingin ke Asha Akasa.

4. Boleh bawa si anabul dan kawan-kawan

Kabar baik, kamu bisa bawa hewan peliharaan ke sini! Hewan peliharaan boleh masuk ke area Asha Akasa dengan syarat harus mengenakan popok hewan ya. Pemilik hewan peliharaan akan bertanggung jawab membersihkan kotoran hewan masing-masing.

5. Bisa nonton penampilan Pamungkas di LOKET Arena Stage!

Kamu bisa menikmati penampilan Pamungkas secara langsung di Asha Akasa dalam “Senja di Akasa”. Karena LOKET Arena Stage di Asha Akasa akan jadi tempat music and entertainment, kedepannya kamu gak cuma bisa menikmati penampilan Pamungkas, tapi akan banyak musisi yang datang membuat harimu semakin seru! 

LOKET Arena Stage ini juga bisa dipakai untuk membuat event kamu, lho. Lokasi dan suasana yang strategis dijamin bikin event ramai.

Makin gak sabar untuk coba tempat hangout Jogja satu ini? Langsung ke Asha Akasa dan nikmati semua keseruannya. Psst~ jangan lupa foto-foto juga ya!

Sambil berjalan-jalan di kota Yogyakarta, ikuti juga event menarik seperti Jogja Migunani: Suara Lo Inspirasi Gue!, NOSTALGIA by Senyum Army x GoTix, dan pameran Double Horizon: Entang Wiharso | Tough Crowd: Hudan Seltan | STEM Show: two.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!