Ini Dia Daftar Album Sheila on 7, Hits Legendaris!
Daftar Album Sheila on 7

Ini Dia Daftar Album Sheila on 7, Hits Legendaris!

- Winda Paramita

 

Siapa yang tidak mengenal band asal Yogyakarta, Sheila on 7? Band yang legendaris dan memiliki selera musik untuk seluruh generasi ini adalah band pertama yang menjual lebih dari 1 juta kopi untuk 3 album pertama mereka. 

Aktid bermusik sejak 1998, Sheila on 7 yang berdiri jauh sebelum masa musik digital nyatanya berhasil menjadi salah satu dari 10 artis Indonesia terpopuler di Spotify dengan total lebih dari 1 miliar pemutaran.

Perjalanan musik Sheila on 7 ini dapat kamu lihat dari diskografi album yang selalu jadi hits. Berikut adalah album Sheila on 7 sepanjang masa. 

Sheila On 7

Source: Sony Music Indonesia

Rilis: 16 Maret 1999

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Album pertama Sheila on 7 yang bertajuk Sheila on 7 ini terjual hingga 1,5 juta keping dan memiliki hits favorit seperti: “Kita”, “Dan”, serta “Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki”.

Kisah Klasik Untuk Masa Depan

Source: Sony BMG Indonesia

Rilis: 20 September 2000

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Terjual lebih 1,7 juta keping di Indonesia, album kedua Sheila on 7 melampaui penjualan album pertamanya. Kisah Klasik Untuk Masa Depan juga melahirkan lagu legendaris yang hingga sekarang masih dikenang oleh fans setianya. Beberapa lagu dalam album ini yang legendaris adalah: "Sephia, "Sebuah Kisah Klasik", "Tunggu Aku di Jakarta", dan "Bila Kau Tak Disampingku".

07 Des

Rilis: 18 Maret 2002

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Ada hits lagi di album ketiga Sheila on 7! "Seberapa Pantas", "Hingga Ujung Waktu", "Buat Aku Tersenyum", "Saat Aku Lanjut Usia" dan "Pria Kesepian" jadi lagu yang gak bisa dilupakan para pendengar. 

Bahkan pada Anugerah Musik 2002, 07 Des memenangkan penghargaan album terbaik dan lagu "Seberapa Pantas" memenangkan Penata Rekaman Terbaik dan Produser Musik Non Dangdut Terbaik.

 

Baca Juga: Mau Seru-seruan? Ini Kalender Event 2024

 

Pejantan Tangguh

Source: Sony BMG Indonesia

Rilis: 25 Mei 2004

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Siapa yang suka "Pejantan Tangguh", "Pemuja Rahasia", dan  "Itu Aku? Lagu ini berada pada album keempat Sheila on 7, Pejantan Tangguh. Album ini berhasil terjual sebanyak lebih dari 450 ribu keping, lho.

507

Source: Sony BMG Indonesia

Rilis: 1 Juni 2006

Label: Sony BMG Music Entertainment Indonesia

Meski gak terjual selaris beberapa album sebelumnya, album 507 jadi saksi pendewasaan musik band Sheila on 7. Lagu hits dari album ini diantaranya: "Radio", "Pemenang" dan "Mantan Kekasih".

Menentukan Arah

Rilis: 28 Juli 2008

Label: Sony BMG Music Entertainment Indonesia

Album Menentukan Arah jadi kepastian yang diberikan Sheila on 7 untuk para fans yang menantikan di tengah kabar perpecahan band, lho. Di album ini, Sheila on 7 juga memperkenalkan logo mereka yang baru.

Beberapa lagu utama dalam album ini adalah:  "Betapa", "Yang Terlewatkan", dan "Mudah Saja".

Berlayar

Rilis: 15 Maret 2011

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Album studio ke-7 dari Sheila on 7 jadi album pertama yang memiliki single Bahasa Inggris! “On The Phone" dan "Perfect Time" berhasil memberikan rasa unik dan baru untuk band asal Yogyakarta ini. "Pasti Ku Bisa", single nomor 2 di album ini juga menarik minat banyak penggemar dalam album Berlayar.

Anugerah Terindah dari Sheila on 7

Rilis: Juli 2014

Label: Sony Music Entertainment Indonesia, Music Factory Indonesia

Best of the best! Semua lagu terbaik Sheila on 7 diaransemen ulang dan masuk ke album Anugerah Terindah dari Sheila on 7. Album ini berisikan 16 lagu hits Sheila on 7 dan 5 lagu yang dibuat oleh penyanyi lain yang mengaransemen lagu mereka.

 

Baca Juga: Seru! Tahun Baruan Bareng Sheila on 7 di Swara Prambanan

 

Musim Yang Baik

Rilis: 10 Desember 2014

Label: Sony Music Entertainment Indonesia

Siapa yang gak kenal dengan lagu “Lapang Dada”? Musim Yang Baik mendapat penghargaan sebagai "Best Album Of The Year" di Indonesian Choice Awards 2015. Salah satu lagu hits dalam album ini adalah “Lapang Dada” dirilis lebih dahulu pada 28 November 2014.

Selain album, Sheila on 7 juga mengeluarkan single yang populer seperti "Film Favorit" (2018). Lagu ini diciptakan oleh gitaris mereka, Eross Candra. 

- - -

Itu dia deretan album Sheila on 7 yang legendaris. Kamu fans setia Sheila on 7? Tonton penampilan mereka di Swara Prambanan pada akhir tahun nanti! Jangan ngaku fans kalau belum menikmati alunan musik Sheila on 7 di Prambanan. Gak cuma Sheila on 7, kamu juga bisa menyaksikan penampilan musisi lain seperti Jikustik, Kunto Aji, Shaggydog, dan Ndarboy Genk.

Beli tiketnya sekarang di sini.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!