Daftar Album Ed Sheeran Sepanjang Masa, Selalu Romantis!

Daftar Album Ed Sheeran Sepanjang Masa, Selalu Romantis!

- Winda Paramita

 

Musisi legendaris asal Inggris, Ed Sheeran telah menorehkan banyak prestasi dengan lagu-lagunya yang selalu berhasil jadi hits di dunia. Ia akan segera kembali ke tanah air pada 2024 dan menghibur para fans yang sudah menantikannya sejak ia terakhir datang pada 2018 lalu.

Sebelum menikmati konsernya, yuk baca album Ed Sheeran di bawah ini.

+ (Plus)

Source: Asylum Record, Atlantic Recording Corporation

Rilis: 9 September 2011

Album debut pertama Ed Sheeran! Katanya, Album Plus ini banyak dipengaruhi oleh Eminem, Nizlopi, dan Damien Rice. Beberapa lagu hits yang ada dalam album ini adalah “Lego House”, “The A Team”, dan “Give Me Love”.

Album ini menerima respon positif dan berhasil terjual sebanyak lebih dari 2,7 juta keping di Inggris dan 1,2 juta keping di Amerika Serikat.

X (Multiply atau Times)

Source: Asylum Record, Atlantic Recording Corporation

Rilis: 23 Juni 2014

Album kedua Ed Sheeran yang bertajuk X ini juga gak gagal menarik minat dunia. Album X berhasil terjual sebanyak lebih dari 6,5 juta keping di seluruh dunia! Gak cuma itu, banyak lagu di album ini juga jadi populer dan masih sering didengarkan hingga saat ini. Misalnya saja “Photograph”, “Thinking Out Loud”, “Sing”, “One”, hingga “Don’t”. 

÷ (Divide)

Source: Asylum Record, Atlantic Recording Corporation

Rilis: 3 Maret 2017

Album Divide menandakan puncak kejayaan Ed Sheeran di industri musik. Divide memenangkan penghargaan Grammy Award untuk Best Pop Vocal Album.Terhitung hingga Oktober 2023, versi deluxe dari album ini jadi album yang paling sering diputar kedua di Spotify.

Banyak hits romantis yang pasti kamu pernah dengar di Radio. Misalnya saja single “Shape of You”, “Castle on The Hill”, “Perfect”, hingga lagu yang menguras air mata seperti “Supermarket Flowers” dan “Happier”.

No.6 Collaborations Project

Source: Warner Music UK

Rilis: 12 Juli 2019

Seperti namanya, album No.6 Collaborations Project adalah album kolaborasi dengan banyak musisi berbakat. Beberapa musisi yang ikut berkolaborasi dalam album ini adalah  Khalid, Camila Cabello, Cardi B, Chance the Rapper, PnB Rock, Young Thug, J Hus, Ella Mai, Paulo Londra, Dave, H.E.R., Stormzy, Yebba, Justin Bieber, Meek Mill, A Boogie wit da Hoodie, Skrillex, Chris Stapleton, Travis Scott, Eminem, 50 Cent, dan Bruno Mars.

Lagu hits yang dihasilkan dalam album ini adalah “I Don’t Care” (ft. Justin Bieber), “"Beautiful People" (ft. Khalid), dan "South of the Border" (ft. Camila Cabello dan Cardi B).

= (Equals)

Source: Warner Music UK

Rilis: 29 Oktober 2021

Equals menandakan album pertama Ed Sheeran setelah pandemi. Setelah 2 tahun, album ini juga menjadi album yang mendorong tur dunia Ed Sheeran, Mathematics Tour, yang masih berjalan hingga tahun 2024 nanti.

Terdapat beberapa lagu hits dari album ini seperti “Bad Habits”, “Shivers”, “Overpass Graffiti”, dan “Visiting Hours”. 

- (Subtract)

Source: Warner Music UK

Rilis: 5 Mei 2023

Di tengah-tengah tur konser Mathematics Tour, Ed Sheeran mengeluarkan album baru! Gak cuma itu, Ed Sheeran juga mengadakan tur konser untuk album ini, lho. Subtract adalah album yang juga diproduksi bersama produser ternama Aaron Dessner yang bekerja bersama Taylor Swift. 

Beberapa lagu hits dalam album ini adalah “Eyes Closed”, “Boat”, dan “Life Goes On”.

Autumn Variations

Source: Warner Music UK

Rilis: 29 September 2023

Album ke-7 dan terbaru milik Ed Sheeran ini adalah album pertama yang dirilis di label rekaman milik Ed Sheeran, Gingerbread Man Records. Semua lagu pada album ini diproduksi bersama produser Aaron Dessner dengan track Spring diproduksi oleh Aaron dan saudara kembarnya, Bryce. 

Uniknya, Ed Sheeran gak melakukan promosi apapun untuk album ini. Dia cuma merilisnya dan menampilkan beberapa lagu di tur Subtract dan Mathematics Tour.

 

- - -

Itu dia 7 album Ed Sheeran yang dijamin selalu romantis. Kemampuan story telling dan menciptakan Ed Sheeran selalu dipuji karena memiliki ciri khas sendiri. Konser-konsernya juga dinantikan fans di seluruh dunia karena menawarkan pengalaman tak terlupakan, terutama dengan stage 360 nya yang memastikan semua orang di stadion dapat menikmati penampilannya dengan maksimal.

Nantikan kedatangan Ed Sheeran di Indonesia pada tur dunia “Mathematics Tour” di Gelora Bung Karno Jakarta, 2 Maret 2024.

Beli tiketnya di sini dan rasakan lantunan indah suara Ed Sheeran secara langsung!


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!