Generasi Sandwich Merapat! 5 Alasan Nonton Home Sweet Loan

Generasi Sandwich Merapat! 5 Alasan Nonton Home Sweet Loan

- Winda Paramita

Masih belum nonton film Home Sweet Loan? Awas ketinggalan! Baca 5 alasan nonton Home Sweet Loan di bawah ini, dijamin bikin penasaran kalau belum nonton!

Sinopsis Home Sweet Loan

Kisah Home Sweet Loan berpusat pada cerita karakter utama, Kaluna (Yunita Siregar), seorang pegawai biasa yang bermimpi membeli rumah demi keluar dari rumah dengan tiga kepala keluarga, Ayah dan kedua kakaknya. 

Sayangnya, gajinya yang pas-pas an membuat mimpinya ini sulit tercapai. Usaha ngirit, kerja sampingan sebagai model bibir, dan pinjaman kantor dilakukan Kaluna. Bersama tiga sahabatnya, ia berjuang menemukan rumah yang sesuai. 

Sudah bekerja segiat itu, Kaluna dihadapkan dengan keputusan finansial sulit karena kakaknya! Kaluna harus memilih, memperjuangkan rumah, atau berkorban untuk keluarganya. 

Home Sweet Loan

Beli Tiket Nonton

5 Alasan Nonton Home Sweet Loan

1. Dijamin Relate Banget!

Tema film ini dijamin relevan sama generasi sekarang, yaitu mereka yang punya keinginan untuk memiliki rumah di bawah tekanan finansial. Banyak yang bisa relate dengan kisah ini terutama bagi yang punya masalah keuangan dan mimpi punya rumah!

2. Diadaptasi dari Novel Best-Seller 

Plot ceritanya gak usah diragukan, karena kisah ini diangkat dari novel Best-Seller karya Almira Bastari dengan judul yang sama. Gak heran, penggambaran karakter utama menarik dan dalam. Lengkap seperti layaknya keluarga di Indonesia. Keluarga inti dari Kaluna, karakter utama dalam film, terdiri dari Ayah, Ibu, 2 kakak serta kakak ipar, keponakan-keponakan, dan Kaluna sendiri.

Keluarga Kaluna juga memiliki peran penting dalam pembentukan diri Kaluna yang bekerja dengan giat untuk memiliki rumah sendiri.

3. Karya Sutradara Terlalu Tampan (2019) & Noktah Merah Perkawinan (2022)

Sutradara film ini, Sabrina Rochelle telah mengarahkan beberapa film yang sukses di layar lebar, seperti Terlalu Tampan (2019) dan Noktah Merah Perkawinan (2022). Riset mendalam untuk film ini 

4. Pesan Moral Yang Kuat

Meskipun memiliki selera humor yang baik, pesan moral yang bisa diangkat dari film ini juga kuat dan berharga. Film ini mengajarkan penonton tentang kesabaran, kekuatan, kerja keras, serta tentunya keluarga dan pengorbanan.

5. Dihiasi Aktor & Aktris Ternama Indonesia!

Film ini didukung oleh deretan aktor & artis yang mungkin sudah tidak jarang kamu temukan di layar kaca. Artis Indonesia, Risty Tagor, untuk pertama kalinya kembali ke layar lebar setelah 15 tahun! Nama yang sangat familiar di dunia sinema Indonesia ini kembali sebagai karakter Tanish, sahabat sang karakter utama.

Selain Risty Tagor, terdapat nama-nama yang kembali menghiasi film ini seperti Derby Romero, dan Ayushita Nugraha.


Itu dia 5 alasan nonton Home Sweet Loan. Buruan beli tiketnya sekarang di LOKET Screen dan saksikan keseruan plot cerita generasi sandwich yang menguras emosi! Klik di bawah ini untuk beli tiketnya.


Winda Paramita

Winda is a writer at LOKET & LOKET Screen. Her writing consists of events, concerts, and films. With more than 3 years in this field, worry not, she will take you to an interesting journey ahead!